REPRESENTASI KELUARGA TIONGKOK MODERN DALAM FILM YOUTH《谁的青春不带伤》
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Buku
Yudi, J. & Djojo, A. (2018). Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti. Edisi Revisi. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Jurnal
Fauziyah, U.S. & Maemonah. (2020). “Analisis Tiger Parenting bagi Perkembangan Emosional Anak”. Pedagogi, Jurnal Ilmu Pendidikan, Vol. 20, No. 2, hlm. 80–90.
Hartati, D. (2016). “Konfusianisme dalam Kebudayaan Cina Modern”. Paradigma, Jurnal Kajian Budaya, Vol. 2, No. 2, hlm. 174–179.
Husnah, W. (2016). “Efek Kebijakan Satu Anak terhadap Kehidupan Perempuan di Tiongkok: Sebuah Ironi”. Jurnal Kajian Wilayah, Vol. 7, No. 2, hlm. 145–158.
Mainake, J.A. (2019). “Pesan Moral dalam Film Tschick karya Wolfgang Herrndorf”. Jurnal Elektronik Fakultas Sastra, Vol. 1, No. 3, hlm. 1–14.
Nizmi, Y.E. (2019). “Populasi, One Child Policy dan Reformasi Cina”. Indonesian Journal of International Relations, Vol. 3, No. 1, hlm. 80–101.
Prasetya, A. & Christian, A. (2013). “Pandangan Laki-Laki Lebih Penting daripada Perempuan Orang Tionghoa Jakarta”. Jurnal Bahasa dan Budaya China, Vol. 4, No. 2, hlm. 47–58.
Surahman, S. (2014). “Representasi Perempuan Metropolitan dalam Film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita”. Jurnal Komunikasi, Vol. 3, No. 1, hlm. 39–63.
Ulfayani, M., Muttalib, A., & Nasir, A. (2021). ”Analisis Citraan pada Terjemahan Film Frozen, Suatu Tinjauan Stilistika”. Jurnal Peqguruang: Conference Series, Vol. 3, No. 2, hlm. 757–762.
Internet
Adha, I.D. 2018. “Analisis Semiotika Representasi Perempuan dalam Film Our Time Karya Ceng Yongting”. https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/5062, diakses pada 2 Juni 2022.
Anofrina, H. 2019. “Analisis Semiotika Representasi Persahabatan dalam Film Hugo”. 3(1), 1–15. https://media.neliti.com/media/publications/31145-ID-analisis-semiotika-representasi-persahabatan-dalam-film-hugo.pdf, diakses pada 1 Juni 2022.
Anon. 2015. “Ibu Pekerja Vs Ibu Rumah Tangga di Asia”. https://id.yougov.com /id/news/2015/08/31/ibu-pekerja-vs-ibu-rumah-tangga-di-asia/, diakses pada 25 Mei 2022.
Anon. 2020. “Son Preference in China”. https://angelia-shi21.medium.com/ son-preference-in-china-bf830447aba1, diakses 30 Mei 2022.
Anon. 2020. “为什么多子多福观念,现在逐渐消失?看这几个方面就知道了” https://www.sohu.com/a/406394094_100178583, diakses pada 3 Juni 2022.
Anon. 2022. “详谈《弟子规》16:兄道友,弟道恭。兄弟睦,孝在中” https://www.sohu.com/a/544581675_120325256, diakses pada 3 Juni 2022.
Astari, M.K. 2019. “Upaya Tiongkok dalam Mengatasi Bride Trafficking”. Jurnal FISIP HI, 13. http://repository.unair. ac.id/82012/3/JURNAL_Fis.HI.08%2019%20Ast%20u.pdf, diakses pada 31 Mei 2022.
Aulia, L. 2021. “Banyak Anak, Banyak Rezeki? Keraguan atas Kebijakan 3 Anak di China”. https://www.kompas.id/ baca/internasional/2021/06/02/banyak-anak-banyak-rezeki-keraguan-atas-kebijakan-3-anak-di-china, diakses pada 1 Juni 2022.
Azizah, Nur. 2017. “Pengaruh Penggunaan Media Film terhadap Peningkatan Pemahaman Siswa Kelas XI pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MA Mamba’ul Ulum Awang-Awang Mojosari Mojokerto”. Undergraduate Thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya. https://digilib.uinsa.ac.id/16204/, diakses pada 2 Juni 2022.
Berlian, D.A. 2021. “Representasi Keluarga Modern dalam Film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini”. Universitas Islam Indonesia. https://dspace.uii.ac.id/ bitstream/handle/123456789/29583/13321020%20Di%20Arip%20Berlian%20N.pdf?sequence=1, diakses pada 1 Juni 2022.
Jamil, A.I. 2021. “Revisi UU Disetujui, Warga China Boleh Punya 3 Anak”. https://www.inews.id/news/internasional/revisi-uu-disetujui-warga-china-boleh-punya-3-anak, diakses pada 31 Mei 2022.
Karlina. 2008. “Kedudukan Perempuan Cina dalam Keluarga: Peran Nenek dalam Novel Hong Lou Meng”. http://lib.ui.ac.id/file?file=digital/126974-S-Karlina.pdf, diakses pada 1 Juni 2022.
Prasetya, R. 2020. “Neo-Tiger Parenting: Dulu Punggung Dicambuk, Sekarang Mental Dibuat Remuk”. https://mojok.co/pojokan/neo-tiger-parenting-dulu-punggung-dicambuk-sekarang-mental-dibuat-remuk/, diakses pada 2 Juni 2022.
Rukmana, S.A. 2019. “Analisis Nilai-Nilai Pendidikan pada Tokoh dalam Film Little Big Master (Tinjauan Sosiologi Sastra) 《可爱的你》电影对社会教育人物分析”. https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/12614, diakses pada 2 Juni 2022.
华政. 2016. “传统孝道文化的现代价值”. http://www.xinhuanet.com/politics/2016-07/04/c_129112238.htm, diakses pada 1 Juni 2022.
邢婷. 2021. “校园欺凌调查:近两成中小学生曾卷入,忍着不报危害多样持久”. https://www.thepaper.cn/newsDetail_forward_12098381, diakses pada 2 Juni 2022.
赵文明. 2020. “中国家庭价值观” https://zhuanlan.zhihu.com/p/103440639, diakses pada 1 Mei 2022.
DOI: https://doi.org/10.37671/sb.v11i2.467
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Sirok Bastra

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jalan Pulau Bangka, Airitam, Pangkalpinang
Telepon: 0717-438455; Faksimile: (0717) 9103317
Pos-el: sirokbastra@kemdikbud.go.id